Translate

Rabu, 12 Desember 2012

Pelabuhan Ratu - Sukabumi

Hari yang dinanti telah tiba,

Saya mendapat panggilan sekaligus bertugas di suatu daerah di Jawa Barat, ya di Pelabuhan Ratu - Sukabumi.

Peta Pelabuhan Ratu - Sukabumi
Klick untuk memperbesar gambar

Secara administratif Pelabuhan Ratu adalah kabupaten yang baru saja mekar dari Sukabumi. Sehingga sampai tulisan ini di expose di Pelabuhan Ratu masih terlalu sedikit alat-alat negara di sana. Terkesan pada awalnya Pelabuhan Ratu memang benar-benar kota yang bermula dari kecamatan bagian dari Sukabumi.

Kota pelabuhan ratu memang kota yang baru berkembang, namun bukan berarti kota mati, dulunya kota ini terkesan terisolir dari dunia luar. Dikarenakan letak geografisnya yang berada di paling selatan di Sukabumi. bahkan dari kota sukabumi kita memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk menempuhnya dengan kendaraan bus umum kecil. apabila kita melalui arah barat kota ini dapat juga ditempuh melalui Kota Bogor dengan perjalanan kurang lebih 5 jam selagi lancar. terkadang lebih lama 1 sampai 2 jam kalau lagi apes kena macet di daerah lido yang padat dengan jam pulang perusahaan-perusahaan garmen di sana.


Meskipun lokasinya jauh dari kota besar Pelabuhan Ratu merupakan kota wisata, banyak turis lokal maupun domestik yang berkunjung disana. Bahkan tidak sedikit bersliweran turis turis asing yang menetap di Pelabuhan Ratu hanya sekedar berlibur atau surfing disana. Bahkan konon Pelabuhan Ratu adalah tempat rujukan surfing internasional di Indonesia setelah Bali.

Saking terkenalnya kota ini baik Lokal maupun Internasional tidak sedikit pula kita dapati Hotel maupun Restourant berkelas di kota kecil terpencil ini. Sehingga bagi backpacker atau family Holiday jangan kuatir masalah tempat menginap. semua ada dari kelas berbintang sampai melati. dari di bukit atau di pesisir pantainya.

Jadi tidaklah rugi bagi anda untuk melepaskan penat keseharian di kantor untuk mengajak saudara dan orang-orang terkasih anda untuk berlibur di Pelabuhan Ratu.


Berikut daftar lokasi yang dapat dikunjungi di sekitar lokasi Pelabuhan Ratu :
  1. Pantai Citepus
  2. Tempat peristirahatan Bung Karno
  3. Pantai Karang Hawu
  4. Pantai Cimajah (Lokasi favorit untuk surfing)
  5. Gua Rawakalong (gua berpenghuni kelelawar)
  6. PLTU 2 Jawa Barat (3 x 350 MW/Under Construction)
  7. Pemandian air panas Cipanas
  8. dan lain-lain
Selamat berpetualang......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar